TIPS SABUNG AYAM

Ayam Bangkok Asli Dan Panduan Membeli Agar Tidak Tertipu Dengan Ayam Lokal

Agen Sabung Ayam – Untuk mencari keuntungan yang besar, para pedagang ayam sering mengaku ayam lokal sebagai ayam bangkok. Hal ini disebabkan karena harga ayam bangkok yang jauh lebih tinggi daripada ayam lokal. Kami akan berikan panduan membeli ayam bangkok asli kepada para pecinta sabung ayam agar tidak tertipu dengan ayam lokal.

ayam bangkok asli

Ciri Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Lokal

Tentunya yang harus pecinta sabung ayam ketahui terlebih dahulu adalah ciri-ciri atau karakteristik dari ayam bangkok. Hal ini berguna agar jika anda melihat sebuah ayam, maka dapat membedakan apakah ayam tersebut ayam lokal atau ayam bangkok asli.

ayam bangkok asli

  • Paruh Ayam Bangkok

Bagi para pecinta sabung ayam dapat melihat perbedaan yang mencolok antara ayam bangkok asli dengan ayam lokal. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, ayam bangkok asli mempunyai paruh bagian atas yang panjang dan pipih. Paruh bagian bawah pada ayam bangkok asli yang lebih tebal dan lebih pendek dari bagian atas. Sedangkan pada ayam lokal paruh bagian atas yang tebal dan pada paruh bagian bawahnya pendek dan pipih.

  • Jengger Ayam Bangkok Bagian Atas

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, jengger atas ayam bangkok asli ini mempunyai ciri yang tidak terlalu besar sehingga berbeda dengan ayam lokal yang mempunyai jengger atas yang besar. Bagi para pecinta sabung ayam dapat membedakan jengger ayam bangkok asli tidak terlalu nampak tidak seperti ayam lokal.

  • Jengger Ayam Bangkok Bagian Bawah

Bagi para pecinta sabung ayam, jengger bawah ayam bangkok asli juga mempunyai ciri yang kecil dan tidak terlalu nampak. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, berbeda dengan ayam lokal yang mempunyai jengger bawah yang besar, bahkan sampai bergelantungan pada lehernya.

ayam bangkok asli

Rahasia Mengenali Ayam Bangkok Asli

  • Kepala Ayam Bangkok

Kepala ayam bangkok asli mempunyai bentuk yang lebih kecil menyerupai bentuk buah pinang. Bentuk kepala ayam bangkok yang kecil agar ayam bangkok lebih lincah saat bertarung dalam sabung ayam. Sedangkan untuk ayam lokal mempunyai bentuk yang lebih besar dan oval menyerupai bentuk telur.

  • Leher Ayam Bangkok

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, leher ayam bangkok mudah kita cirikan karena panjang, besar dan berotot. Sedangkan pada ayam lokal ukuran lehernya lebih kecil dibandingkan dengan ayam bangkok. Bagi para pecinta sabung ayam tentunya dapat membedakan leher yang berotot dengan yang tidak.

  • Bahu Ayam Bangkok

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, bahu pada ayam bangkok terlihat lebih bidang dan lebar daripada ayam lokal. Pada ayam lokal memiliki bahu yang lebih tipis. Bagi para pecinta sabung ayam tentunya dapat melihat perbedaan jelas pada bahu ayam bangkok yang bidang dan lebar tersebut.

  • Tubuh Ayam Bangkok

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, ayam bangkok mempunyai bentuk tubuh yang tegap gagah dan berotot. Sedangkan pada ayam bangkok mempunyai bentuk tubuh yang tidak terlalu berotot dan postur tubuh yang cenderung kecil.

  • Kaki Ayam Bangkok

Kaki ayam bangkok mempunyai kaki yang panjang, tulang yang besar, serta paha yang berotot dan keras. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, sedangkan pada ayam lokal mempunyai kaki yang lebih pendek, tulang yang kecil, dan paha yang gemuk.

Demikian informasi mengenai panduan membeli ayam bangkok asli, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.