BERITA HOT

Ayam Brahma Merakli Ayam Terbesar di Dunia

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya ingin tahu mengenai ayam terbesar di dunia bukan. Ayam Brahma merupakan jenis ayam yang dapat tumbuh sangat besar. Merakli adalah nama ayam brahma yang diklaim terbesar di dunia. Ayam Brahma Merakli sempat menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

ayam brahma merakli

Mungkinkah Ayam Brahma Merakli Merupakan Ayam Terbesar di Dunia?

Para pecinta sabung ayam tentunya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai jenis ayam brahma terlebih dahulu. Ayam Brahma memang dikenal sebagai salah satu varietas jenis ayam yang dapat tumbuh sangat besar, bahkan salah satu varietas ayam terbesar di dunia. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, ayam Brahma memang populer di Amerika Serikat. Rumornya bahwa ayam ini dibawa dari negeri tirai bambu pada abad ke-15 silam. Sebagai perbandingan dengan ayam bangkok, jika berat ayam bangkok dapat mencapai 4,5 kilogram. Maka berat ayam Brahma dapat mencapai lebih dari 8 kilogram.

ayam brahma merakli

Sebagai informasi untuk para pecinta sabung ayam, berat ayam Brahma jantan berkisar antara 7 kilogram hingga mencapai lebih dari 8 kilogram. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, sedangkan untuk berat ayam Brahma betina berkisar antara 5 kilogram hingga lebih dari 6 kilogram. Jadi jangan mencoba untuk mengadunya dengan ayam bangkok anda.

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, ayam Brahma dikenal mempunyai kekurangan dalam hal pembiakan. Tingkat keberhasilan tetas telur yang rendah menjadi penyebabnya. Telur nya berwarna coklat dengan berat sebutirnya mencapai 60 gram. Tidak berbeda jauh dengan berat telur ayam bangkok bukan?

Kemunculan Pertama Kali Ayam Brahma Merakli Di Media Sosial

Sebagai informasi untuk para pecinta sabung ayam, ayam Brahma Merakli tersebut dimiliki oleh seorang peternak ayam asal Kosovo yang bernama Fitim Sejfijaj. Dirinya pertama kali memposting sebuah video mengenai ayamnya yang diberi nama Merakli yang memang dirasa cukup besar diantara ayam lainnya. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, video viral Merakli tersebut diposting melalui akun facebooknya. Video tersebut menjadi viral di dunia maya, banyak respon yang mengutarakan rasa kagum atau bahkan takut pada ayam tersebut.

ayam brahma merakli

Sebagai informasi untuk para pecinta sabung ayam, video ayam Brahma Merakli tersebut pertama kali di upload oleh pemiliknya pada tanggal 17 Maret 2017 lalu. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, pada video ini terlihat bahwa Merakli berjuang keluar dari kandangnya, yang memang mempunyai pintu keluar yang lebih kecil. Saat dirinya terlihat berhasil keluar sepenuhnya dari kandang, maka baru terlihat betapa besar tubuh Merakli tersebut. Dengan postur tubuh yang besar dan kaki yang panjang dengan bulu menutupi sekujur kakinya.

Hal tersebut menimbulkan banyak komen pada video tersebut. Bahkan diantaranya ada yang menyebut bahwa Merakli bukanlah seekor ayam tetapi lebih mirip dinosaurus. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, hingga kini video tersebut telah di lihat oleh lebih dari 85 juta viewer. Apakah para pecinta sabung ayam juga berminat untuk memelihara ayam Brahma juga?

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai Ayam Brahma Merakli, semoga dapat menambah wawasan untuk seluruh pecinta sabung ayam.