TIPS SABUNG AYAM

Cara Membuat Barbel Ayam Bangkok Anda Sendiri

Agen Sabung Ayam – Bagi para pecinta sabung ayam tentunya ingin untuk melatih ayam bangkok milik anda bukan. Banyak metode latihan ayam bangkok yang dapat anda gunakan, salah satunya adalah bisa dengan cara menggunakan barbel pada kedua kakinya. Adapun barbel ayam bangkok yang dapat anda buat sendiri.

barbel ayam bangkok

Adapun barbel ayam bangkok yang kini mudah ditemukan dijual pada media penjualan online maupun pasar tradisional. Namun tentunya para pecinta sabung ayam dapat membuat sendiri barbel tersebut untuk ayam bangkok anda bukan? Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, anda dapat menentukan sendiri ukuran, bahan, maupun cara ikatnya (misalnya dengan sreset) demi kenyamanan ayam bangkok anda.

barbel ayam bangkok

Bahan Yang Dapat Anda Gunakan Untuk Barbel Ayam Bangkok

Bahan pembuatan barbel ayam tersebut yang dapat anda gunakan juga mudah sekali untuk anda cari. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, bahan dapat anda ganti sesuai dengan selera botoh masing-masing. Namun salah satu contoh bahan dan alat yang dapat anda gunakan adalah :

– Lembaran timah
– Kain kaos
– Gunting
– Timbangan

Membuat barbel sendiri untuk ayam bangkok anda dapat di kerjakan di rumah sendiri dengan mudah karena menggunakan bahan yang mudah di dapat. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, selain ekonomis, membuat barbel untuk ayam bangkok anda apa bila di buat sendiri maka ukuran berat dapat di sesuaikan menurut kebutuhan dan hal itu sangat berbeda dengan barbel yang di jual di pasaran, karena barbel yang di jual di pasaran menggunakan ukuran berat tertentu.

Cara Pembuatan Barbel Ayam Bangkok

Hal terpenting dalam membuat barbel untuk ayam bangkok adalah dari nilai kenyamanan. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, barbel yang tidak mementingkan nilai kenyamanan dapat menyebabkan kaki ayam menjadi lecet dan luka. Selain itu, dalam membuat barbel untuk ayam bangkok harus mengetahui berat barbel yang akan di buatnya. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, adapun ukuran berat barbel standar adalah 100-150gr saja, usahakan agar tidak terlalu berat.

barbel ayam bangkok

Adapun cara pembuatan barbel ayam juga mudah sekali :

  1. Potonglah dengan gunting lembaran timah tersebut. Usahakan anda timbang sehingga mempunyai berat yang anda inginkan. Berat barbel biasanya 150-200gr. Jangan terlalu membebani ayam bangkok anda.
  2. Bungkuslah dengan kain kaos yang telah anda persiapkan tadi. Kain kaos tersebut berguna untuk melindungi kaki dari gesekan timah tersebut. Usahakan bahan kaos yang anda gunakan dari bahan katun. Katun bersifat nyaman dan tidak menggesek kaki ayam bangkok anda.
  3. Setelah bentuk barbel tersebut selesai, anda dapat menutupnya dengan cara mengelem atau menjahit kain kaos tersebut.
  4. Anda dapat menambahkan sabuk dan gesper atau velkro untuk metode pemakaiannya.

Usahakan barbel yang telah jadi anda rasa aman dan nyaman untuk ayam bangkok anda. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, karena jika barbel tersebut nyaman, maka ayam anda akan mudah untuk latihan tanpa merasa tidak nyaman.

Demikian informasi mengenai cara pembuatan barbel ayam bangkok untuk para pecinta sabung ayam nusantara. Semoga dapat menambah wawasan untuk para pecinta sabung ayam nusantara.