BERITA HOT

Bau Ayam Menolak Nyamuk Malaria, Apa Penyebabnya?

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya perlu mengetahui keuntungan dari memelihara ayam bangkok anda. Tahukah anda bahwa bau ayam dapat menolak penyebaran malaria. Kami akan membahas penyebab bau ayam menolak nyamuk malaria, apa saja penyebabnya?

bau ayam menolak nyamuk malaria

Bau Ayam Menolak Nyamuk Malaria Di Sekitar Kediaman Anda

Para pecinta sabung ayam tentunya sudah mengetahui bahaya dari penyakit Malaria. Malaria adalah penyakit yang ditularkan oleh sejenis nyamuk kepada manusia dan hewan lain. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, gejala dari penyakit Malaria biasanya berupa demam, kelelahan, muntah, dan sakit kepala. Bahkan jika penyakit ini sudah parah maka dapat menyebabkan kulit kuning, kejang-kejang, koma, bahkan dapat menyebabkan kematian.

bau ayam menolak nyamuk malaria

Tentunya para pecinta sabung ayam tidak ingin anggota keluarga anda, atau bahkan anda sendiri terkena penyakit tersebut. Terdapat berbagai cara agar terhindar dari infeksi malaria, salah satunya dengan menggunakan lotion anti nyamuk. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, berdasarkan studi terbaru para peneliti menemukan bahwa bau pada ayam bangkok hidup dapat membantu melawan malaria.

 

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, Malaria ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang terinfeksi oleh parasit. Gigitan nyamuk memasukkan parasit dari air liur nyamuk ke dalam darah seseorang. Saat parasit tersebut masuk maka terjangkitlah penyakit Malaria tersebut.

Penyakit Malaria Dan Gejalanya

Sebagai info untuk para pecinta sabung ayam, gejala paling jelas dari malaria adalah kedinginan tiba-tiba / meriang yang diikuti dengan menggigil dan kemudian demam serta berkeringat.

bau ayam menolak nyamuk malaria

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, hal tersebut menimbulkan demam yang muncul dan menghilang dan hampir terus menerus selama hampir 36-48 jam selanjutnya.

Cara Mudah Bau Ayam Menolak Nyamuk Malaria Sebagai Pencegahan

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, resiko penyakit Malaria tersebut dapat dikurangi dengan mencegah gigitan nyamuk dengan menggunakan kelambu dan obat serangga. Para pecinta sabung ayam juga dapat melakukan tindakan kontrol nyamuk seperti penyemprotan insektisida dan menguras genangan air.

bau ayam menolak nyamuk malaria

Tahukah pecinta sabung ayam bahwa menurut penelitan dari Rickard Ignell, ahli ekologi kimia University of Agricultural Science di Swedia menemukan bahwa bau ayam hidup dapat membantu melawan penyebaran malaria.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, menurut penelitian di Swedish University of Agricultural Sciences dan Addis Ababa University. Mereka telah menemukan bahwa nyamuk yang lebih memilih darah manusia dibandingkan darah hewan. Namun jika tidak ada kehadiran manusia, maka nyamuk-nyamuk akan memilih untuk menghisap darah sapi, domba dan kambing.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, studi tersebut mengungkapkan bahwa nyamuk akan menghindari ayam bangkok saat di dalam maupun luar ruangan. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa spesies ini akan menghindari ayam. Karena nyamuk-nyamuk Anopheles sangat mengandalkan indera penciuman mereka untuk mencari mangsa.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, terdapat empat senyawa pada bau ayam bangkok, yaitu naftalena, isobutyl butyrate, trans-limonene dan hexadecane pada ayam. Senyawa – senyawa inilah yang diyakini menjadi alasan mengapa nyamuk menolak mendekati ayam.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai bau ayam menolak nyamuk malaria, semoga dapat menambah wawasan kita semua.