BERITA HOT

Berbagai Ciri Ayam Pukul Saraf Berbahaya dan Mematikan!

Berbagai Ciri Ayam Pukul Saraf Berbahaya dan Mematikan!

Ayam pukul saraf ialah jenis ayam yang memiliki serangan yang fokus langsung ke bagian saraf (vital) lawannya. Biasanya lawan yang terkena pukulan ini tak jarang akan langsung KO, karena dampak pukulan keras yang tepat mengenai titik vital ayam lawan.

Ayam Pukul Saraf

Baca Juga : Obat Herbal untuk Ayam Demi Kelangsungan Hidup yang Sehat

Ciri Ayam Pukul Saraf

– Bentuk Kaki Ayam

Bentuk tulang kaki pada ayam merupakan kualitas ayam dalam memukul. Postur kaki ayam yang menekuk seperti belalang dengan paha pipih. Biasanya yang membuat jenis ayam bisa bergerak bebas dalam mengeluarkan serangannya.

Bentuk kaki ayam yang bagus harus lebih pendek daripada paha. Semakin panjang kaki ayam aduan maka akan semakin buruk kualitas dan akurasi pukulan ayam.

– Cara Berjalan Ayam

Cara berjalan pada ayam pukul saraf adalah dengan berjalan selalu memajukan bagian kepalanya sambil mengangguk-ngangguk. Ayam jenis ini biasanya terlihat gagah. Bagian dadanya selalu membusung ke depan dan mempunyai ekor yang panjang sampai menelusuri tanah.

– Memiliki Bentuk Leher Yang Ideal

Bentuk leher pada ayam juga bisa mempengaruhi performa ayam saat di arena. Ayam yang mempunyai bentuk leher yang panjang dan pendek akan mengurangi keakuratannya dalam menyerang. Leher ayam yang pendek pun akan kesulitan dalam mencapai titik serang ayam yang memiliki postur tubuh tinggi.

Baca Juga : Penting! Simak Cara Pemberian Vaksin Ayam Petelur

– Memiliki Postur Tegak

Lompatan yang tinggi dihasilkan oleh ayam jika memiliki postur tubuh tegak. Di samping itu, badan ayam harus seimbang dengan posisi 90 derajat sehingga bagian punggung nya sedikit agak lurus.

– Mempunyai sisik kaki menghadap ke atas atau ke bawah

Ayam yang memiliki tanda sisik kaki menghadap ke atas pada umumnya terbilang memiliki sisik kaki Naga Temurun atau Naga Mangsa. Jenis sisik kaki ini akan terlihat berderet mengarah ke atas dan ke bawah. Pukulan ayam dengan sisik kaki seperti ini tergolong sangat keras.

Demikian artikel mengenai ciri – ciri ayam pukul saraf, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga : Waspadai Penyakit Pada Organ Hati Ayam Kesayangan!