BERITA HOT TIPS SABUNG AYAM

Cara memandikan Ayam Aduan agar sehat dan segar

Cara memandikan Ayam Aduan agar sehat dan segar

Agar sehat dan segar Manusia butuh mandi namun bukan hanya manusia saja ternyata ayam juga mandi Berikut Cara memandikan Ayam Aduan

Cara memandikan Ayam Aduan

Agen Sabung Ayam – Air merupakan sumber kehidupan yang sangat diperlukan oleh semua Makhluk.

Tanpa ada nya air maka tidak akan ada nya kehidupan didunia ini, Air yang sering kita gunakan adalah air tawar. Air Sangat bermanfaat bisa digunakan untuk memasak, mencuci, dan pastinya mandi.

Ketika kita mandi maka kotoran dan kuman yang menempel pada tubuh kita akan hilang terbawa air yang membasahi seluruh tubuh.

Saat mandi pastikan kita menggosok semua bagian tubuh tapi jangan “MAIN SABUN” . Seperti halnya manusia mandi harus bersih, Ayam juga harus mandi.

Memandikan ayam tidak bisa sembarangan karena ayam jika terkena air. Maka akan kedinginan dan bisa menyebabkan terkena penyakit dan akhirnya mati.

Memandikan ayam juga perlu mengikuti langkah langkah yang akan kami bagikan kepada kalian.

Cara memandikan Ayam Aduan

Berikut langkah langkahnya :

Yang pertama yang harus disedikan adalah air bersih sekali mandi untuk ayam kira kira 20 liter cukup buat satu kampung ehh maksudnya buat seekor ayam.

Yang kedua adalah sediakan Spon atau Busa yang bisa kamu gunakan usahakan yang lembut agar bulu bulunya tidak rontok. Ingat bulu ayam jangan yang lain.

Yang ketiga yang harus disediakan paling wajib adalah kandang ayam nya tersendiri biar tidak… kasih tahu gak yaa. nanti akan kami bahas di bawah.

Yang Keempat selain kandang ini hal yang wajib kamu punya yaitu Ayam, jika tidak ada latihan dengan ayam tetangga juga boleh 🙂

Cara memandikan Ayam Aduan

Setelah semua persiapan sudah disediakan maka lakukan 4 poin ini :

Poin Pertama Mulailah bersihan tenggorokan ayam dengan cara memberikan makanan dan minuman kepada ayam.

Poin Kedua Basuh menggunakan Spon/kain yang sudah kamu sediakan ,basuhlah seluruh tubuh ayam, basuh perlahan jangan diguyur ayamnya. Bisa bisa terkejut dan malah jadi Stress.

Poin ketiga Setelah membasuh dengan perlahan maka kali ini kamu baru boleh menyiram ayamnya secara perlahan. Sabun tidak diperlukan untuk memandikan Ayam.

Poin Keempat adalah tahap terakhir yaitu proses pengeringan bulu ayam yang baru siap mandi dengan cara dijemur. Nah ini lah fungsi dari kurungan sebelumnya pastikan ayamnya dimasukan kedalam kurungan sebelum dijemur.

Proses penjemuran ayam berfungsi agar bulu ayam bisa kering dan tidak berbau sehingga tidak ada jamur yang menempel sehingga ayam menjadi bersih.

Bagaimana semua sudah pada ngerti cara memandikan ayam dengan baik dan benar ? jika belum dibaca lagi 🙂 hehe , semoga bermanfaat dan menambah ilmunya.