TIPS SABUNG AYAM

Cara Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik Dan Benar Rahasia Botoh Tua

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya sadar akan pentingnya kebersihan ayam bangkok anda. Namun terkadang anda tidak mengetahui bagaimana cara memandikan ayam bangkok dengan baik dan benar. Kami akan sajikan caranya menurut rahasia para botoh tua.

cara memandikan ayam bangkok

Cara Memandikan Ayam Bangkok Dan Persiapan Yang Diperlukan

Sebagai informasi untuk para pecinta sabung ayam, terdapat cara dan teknik untuk memandikan ayam bangkok anda. Jadi anda bukan hanya sekedar menyiram ayam dengan air, terdapat teknik tersendiri. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, teknik tesebut dapat memberikan efek positif untuk ayam anda. Karena jika dilakukan secara sembarangan maka ayam bangkok akan jadi tidak bersemangat, lemas dan lesu, bahkan dapat menyebabkan ayam sakit.

cara memandikan ayam bangkok

Yang pertama para pecinta sabung ayam harus lakukan adalah menyiapkan peralatan mandi seperti spons, kain pembasuh yang lembut, serta kain atau handuk untuk mengeringkan badan ayam. Nah untuk selanjutnya anda dapat menyiapkan air untuk mandi ayam bangkok anda tersebut. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, biasanya air yang digunakan berkisar 20 liter, atau sekitar patokan 2 ember plastik air bersih.

Para pecinta sabung ayam dapat menggunakan air bersih biasa. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam,  anda jangan pernah menggunakan air hangat atau air sabun / deterjen. Memandikan ayam bangkok anda menggunakan air tersebut dapat merusak jaringan tubuh dan pertumbuhan bulu ayam tersebut.

Para pecinta sabung ayam juga dapat menggunakan campuran tradisional menurut rahasia botoh tua. Air mandi tersebut dapat anda campur dengan gula merah, asam jawa, bawang putih, serta kunyit. Penggunaan air ramuan tradisional tersebut kepada ayam bangkok akan berfungsi seperti ramuan terapi yang akan dapat untuk meningkatkan kesegaran pada ayam. Menurut informasi dari sebuah  agen sabung ayam, kandungan aktif yang terkandung dalam ramuan tersebut dapat bermanfaat untuk kulit dan tulang ayam.

Bagaimana Cara Memandikan Ayam Bangkok Dengan Baik Dan Benar

Berikut ini cara memandikan ayam bangkok anda dengan baik dan benar menurut rahasia botoh tua.

  • Membersihkan Tenggorokan Ayam Bangkok

Sebelum ayam bangkok anda dibasahi dengan air, para pecinta sabung ayam dapat membersihkan tenggorokan ayam bangkok anda dengan menggunakan kain kering pembasuh yang lembut. Setelah itu berikan makan dan minum kepada ayam. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, biasakan lakukan hal ini sekitar jam 8 pagi.

  • Membasuh Bulu Ayam Bangkok

cara memandikan ayam bangkok

Setelah anda selesai memberi makan ayam bangkok anda tersebut. Para pecinta sabung ayam dapat melanjutkan dengan membasuh bulu ayam bangkok anda. Basuhlah menggunakan spons atau kain lembut yang sudah dibasahi air mandi. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, bagian yang harus lebih anda perhatikan pada bagian kepala, paruh, dan dagu ayam hingga bersih.

  • Memandikan Ayam Bangkok

cara memandikan ayam bangkok

Para pecinta sabung ayam dapat mulai memandikan ayam bangkok anda dengan cara menyiramkan air secara hati-hati kepada ayam menggunakan tangan. Jangan gunakan teknik menyembur pada ayam, ingat anda bukan dukun toh. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, harap diingat lakukan dengan perlahan agar ayam tidak kaget dan meronta-ronta dari pegangan anda. Lalu bersihkan sekujur tubuh ayam menggunakan spons yang sudah dibasahi.

  • Mengeringkan Bulu Ayam Bangkok

Setelah ayam bangkok selesai dimandikan, para pecinta sabung ayam dapat mengeringkan bulu ayam menggunakan kain bersih atau handuk yang kering. Lalu jika sudah selesai, anda dapat meletakkan ayam didalam kurungan di ruangan terbuka agar terkena sinar matahari. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, usahakan agar tidak terlalu lama, cukup 10 – 15 menit saja.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai cara memandikan ayam bangkok, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.