TIPS SABUNG AYAM

Cara Merawat Ayam Muda Agar Garang Dalam Bertarung

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya ingin mengetahui mengenai cara merawat ayam muda agar garang dalam bertarung. Hal ini untuk menghindari salah perawatan dan pelatihan sehingga ayam muda takut untuk bertarung.

jenis ayam aduan

Cara Merawat Ayam Muda Agar Tidak Takut Bertarung

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, mental serta keberanian ayam bangkok adalah modal utama supaya ayam bisa memenangkan laga dan menjadi ayam bangkok juara. Sebagai informasi untuk para pecinta sabung ayam, bahwa cara perawatan atau pelatihan ayam muda merupakan kunci untuk menghasilkan ayam bangkok yang garang dalam bertarung.

ciri kaki ayam bangkok juara

Pada umumnya perkembangan ayam muda yang normal mentalnya akan mulai kelihatan saat ayam bangkok tersebut menginjak usia tujuh bulan lebih. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, pada saat tersebut maka perawatan dan pelatihan mental ayam bangkok tersebut sangatlah penting. Tubuh besar dan sehat bukan lah jaminan, apalah artinya jika ayam kabur sebelum diadu dalam sabung ayam?

Sebelum nya patut kita ketahui apa saja faktor yang mempengaruhi perkembangan mental ayam bangkok tersebut. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, faktor yang paling utama adalah faktor keturunan indukan, sering dibully oleh ayam lain (lingkungan), kondisi kandang yang tidak mendukung, trauma ayam terhadap binatang lain (terutama kucing atau anjing).

Bagaimana Cara Merawat Ayam Muda Dengan Baik Dan Benar

Berikut ini kami akan sajikan bagaimana cara merawat ayam muda agar dapat mempunyai mental yang kuat dan garang dalam bertarung.

1. Ayam Dipisahkan Beda Kandang

cara merawat ayam muda

Pemisahan bisa dilakukan dengan meletakkan ayam pada kandang yang berbeda antara ayam bangkok satu dengan yang lainnya. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko ayam muda saling bertarung satu sama lainnya. Mengapa demikian? Bukankah bagus jika sering bertarung untuk ayam muda? Benar saja demikian, hanya saja takutnya ada ayam bangkok muda yang terlalu dominan dalam bertarung.

Hal yang ditakutkan adalah ayam bangkok yang dominan tersebut akan menghajar ayam muda lainnya. Sehingga ayam lain yang mentalnya lemah tidak berani melawan. Hal ini akan menjadi kebiasaan dan biasanya ayam tersebut tidak akan menjadi petarung yang baik. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, bahkan ayam tersebut akan sering kabur dalam arena sabung ayam dimasa mendatang.

2. Ayam Dimasukkan Ke Kandang Isolasi

cara merawat ayam muda

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kandang isolasi? Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, kandang isolasi adalah sebuah kandang yang tertutup dan tidak terjangkau oleh ayam lain. Tujuan memasukkan ayam bangkok ke kandang isolasi supaya ayam yang lemah mentalnya bisa berangsur sembuh. Biasanya ayam akan sembuh karena sudah lama tidak melihat ayam lain. Hanya dalam hitungan minggu ayam yang tadinya kalem akan mulai belajar untuk berkokok.

Cara Merawat Ayam Muda Membutuhkan Kesabaran Trainer

3. Ayam Diberikan Jamu Tradisional

cara merawat ayam muda

Sebenarnya cara memberikan jamu tradisional kepada ayam bangkok dapat menyehatkan ayam serta menaikkan semangat tarung dalam diri ayam muda tersebut. Para pecinta sabung ayam dapat memberikan jamu tradisional dengan bahan-bahan alami dan tidak berbahaya untuk ayam. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, bahan yang dapat anda gunakan adalah kunyit, gula merah, madu, jahe serta bahan lainnya.

4. Ayam Diberikan Pakan Binatang Hidup

cara merawat ayam muda

Banyak botoh yang sudah menuturkan manjurnya cara ini berdasarkan pengalaman mereka. Para pecinta sabung ayam dapat mencoba memberikan pakan binatang yang masih hidup. Binatang apa saja sih yang dapat anda berikan? Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, misalnya adalah jangkrik hidup, kodok kecil yang masih hidup, serta anakan tikus yang masih bayi. Hal ini akan menyebabkan ayam bangkok muda akan terlatih mengejar binatang hidup tersebut. Cara ini akan meningkatkan semangat serta mentalnya agar garang saat diadu dalam sabung ayam.

Hal terpenting untuk diketahui oleh para pecinta sabung ayam adalah semua cara diatas membutuhkan waktu agar berefek kepada ayam bangkok anda. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, ayam muda lama kelamaan akan terbiasa dan akan merubah mentalnya jika terus dilakukan.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai cara merawat ayam muda, semoga cara-cara tersebut dapat menambah wawasan anda semua.