TIPS SABUNG AYAM

Cara Merawat Jalu Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Kuat

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya ingin mengetahui bagaimana cara merawat jalu ayam bangkok agar dapat tumbuh panjang dan kuat. Dalam dunia sabung ayam bangkok, jalu memang mempunyai peran penting dalam menentukan menang kalahnya suatu pertarungan.

jalu ayam bangkok

Cara Mudah Merawat Jalu Ayam Bangkok Agar Dapat Tumbuh Panjang Dan Kuat

Bagi para pecinta sabung ayam, jalu atau yang biasa disebut taji mempunyai peran penting dalam suatu pertarungan. Bahkan tidak jarang jalu memegang kunci kemenangan suatu pertarungan. Biasanya ayam bangkok akan mencapai pertumbuhan jalu maksimal pada usia 10 bulan keatas. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, jalu yang baik umumnya haruslah panjang dan kuat serta tidak mudah patah. Jalu yang patah akan menyebabkan ayam kesakitan dan tidak fokus dalam bertarung.

jalu ayam bangkok

Berikut ini kami akan sajikan cara merawat jalu pada ayam bangkok agar dapat tumbuh panjang dan kuat rahasia menurut rahasia para botoh tua berpengalaman :

  • Teknik Pengupasan

Cara ini dilakukan pada saat ayam bangkok dalam masa pertumbuhan sekitar usia lima bulan ke atas. Para pecinta sabung ayam dapat melakukan pengupasan pada lapisan luar jalu yang mulai tumbuh menonjol, atau yang biasa disebut dengan jalu jagung.

  • Teknik Pembuangan Lapisan Jalu

Jalu ayam bangkok umumnya mempunyai 3 lapisan, dimana lapisan terluar berwarna putih, lapisan tengah jalu yang berwarna kuning, serta lapisan dalam yang berwarna kuning muda. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, pembuangan lapisan jalu dapat anda lakukan pada lapisan terluar jalu. Dengan cara melakukan pengupasan menggunakan pisau, kater atau pecahan beling. Berhati-hati agar hanya mengupas lapisan luar yang berwarna putih agar ayam kesayangan anda tidak kesakitan.

Cara Merawat Jalu Ayam Bangkok Menggunakan Ramuan Tradisional

  • Teknik Pengolesan Bawang Putih

Cara ini merupakan rahasia dari para botoh tua, setelah teknik pengupasan jalu jagung. Anda dapat mengoleskan bawang putih yang sudah dihaluskan. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, anda juga dapat mengolesi jalu dengan minyak goreng pada jalu agar mendapatkan pertumbuhan yang optimal pada jalu ayam bangkok.

jalu ayam bangkok

  • Teknik Pengolesan Menggunakan Belimbing

Para pecinta sabung ayam dapat mencoba rahasia milik botoh tua yang kerang menggunakan buah belimbing sebagai bahan olesan. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, diutamakan menggunakan belimbing wuluh bukan belimbing buah. Cara ini niscaya dapat membuat pertumbuhan jalu ayam bangkok anda panjang dan kuat.

  • Teknik Pengerasan Jalu Menggunakan Kunyit

Para pecinta sabung ayam dapat mencoba rahasia mengeraskan jalu ayam dengan menggunakan kunyit. Cara ini cukup mudah, cukup dengan mengoleskan ramuan kunyit yang sudah ditumbuk, lalu dibungkus menggunakan kasa atau kain. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, cara ini efektif untuk membuat jalu ayam keras dan tidak mudah patah sehingga gampang untuk menyeting jalu pada ayam bangkok anda.

jalu ayam bangkok

 

Demikian informasi rahasia merawat jalu ayam bangkok, agar dapat tumbuh panjang dan kuat secara optimal. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para botoh semua.