BERITA HOT

Forum Ayam ~ Pengenalan Dan Ciri Khas Ayam Pakhoe

Forum Ayam ~ Ayam Pakhoe atau yang di sebut ayam ayam pakhoy adalah ayam aduan moderen yang di ciptakan di bangkok selatan, Thailand.Ayam pakhoe sudah mejadi salah satu ayam aduan yang banyak di gemari oleh pencinta ayam aduan dimancanegara.

Ciri Khas Ayam Pakhoe

Ras yang satu ini dikatakan diciptakan dengan kawin silang antara 4 jenis ras ayam yang berbeda – beda yaitu bangkok, saigon, burma, dan brazil.

Forum Ayam ~ Sejarah Ayam Pakhoe

Dahulu ayam bangkok yang merajai dunia sabung ayam berhasil di kalahakan oleh ayam aduan burma. Gaya bertarung ayam burma yang gesit dan pintar mencari celah membuat ayam bangkok kewalahan dalam menghadapinya.

Namun kekalahan itu tidak membut para perternak ayam bangkok menyerah begitu saja. Lantas di mulailah riset demi mengalahakan ayam burma ini. Alhasil terciptalah seekor ayam yang memiliki kecepatan yang mengimbangi ayam burma, mempunyai tulangan yang lebih tebal dan lebih kuat dari ayam birma, sehingga lebih kuat dalam menerima pukulan.

Ciri Khas Ayam Pakhoe

Dapat di katakan ayam ini hanyalah penyempurnaan ayam birma. Ayam ini pun dinamakan Pakhoe yang artinya penumpas setan dan tentu saja setan yang dimaksud kan adalah ayam birma. Setelah berhasil mengalahakan ayam burma yang merupakan tujuan penciptaannya ayam ini pun laris dipasaran. Jenis ayam ini kemudian beredar luas ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Forum Ayam ~ Ciri – Ciri Bertarung Ayam Pakhoe

Ciri – Ciri Bertarung Ayam Pakhoe adalah sebagai berikut :

  • Ayam pakhoy mempunyai tampilan dan postur sekilas hampir sama dengan ayam bangkok yang merupakan salah satu indukannya.
  • Bertulang sedikit lebih tebal dan kasar, namun tidak setebal ayam bangkok.
  • Saat menyerang dia masuk mendekati lawan lewat bawah.
  • Sering bertarung dengan mematuk lawan di hampir semua bagian tubuhnya.
  • Ayam pakhoe mempunyai tehnik pukul cepat yang sering merapat kebadan lawan.
  • Cenderung memukul ke arah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher.
  • Ayam pakhoy sering melepaskan pukulan berulang ulang.
  • Mempunyai pukulan keras yang mampu mengagetkan lawan.
  • Mempunyai gerakan cepat dan mampu menyesuaikan dengan gaya bertarung lawan yang merupakan turunan dari sifat ayam burma

    Ciri Khas Ayam Pakhoe

Ciri yang paling khas dari ayam ini adalah gaya bertarungnya yang sering kali mematuk punggung lawan dan
memukul lawan ke arah badan atau sayap. Karena gaya bertarung seperti ini ia juga mendapat julukan ayam cangkul.

Forum Ayam ~ Kelemahan dari Ayam Pakhoe

Setiap Mahluk hidup pasti ada kelemahanya, begitu pula dengan ayam pakhoe ini. Kelemahan dari ayam ini adalah tidak kuat bertarung terlalu lama. Mental nya akan jatuh seiring berjalannya waktu. Sehingga berpengaruh pada akurasi pukulannya yang akhirnya menurun jauh dari kondisi awal.