BERITA HOT

Jenis Ayam Aduan Yang Populer Bagi Pecinta Sabung Ayam Nusantara

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya ingin mengetahui jenis ayam aduan apa saja yang populer di Indonesia. Tidak hanya ayam bangkok saja, kami akan ulas jenis-jenis ayam lainnya untuk semua pecinta sabung ayam nusantara.

jenis ayam aduan

Sejarah Singkat Dan Perkembangan Jenis Ayam Aduan Di Tanah Air

Sebelum kita mengenal lebih lanjut jenis-jenis ayam tersebut, ada baiknya kita mengenal sedikit lebih banyak mengenai perkembangan sabung ayam di Indonesia. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, sejarah sabung ayam nusantara sudah dimulai sejak jaman jaman kerajaan dahulu.

jenis ayam aduan

Banyak kerajaan besar di Indonesia yang mencatatkan kebudayaan sabung ayam, seperti Mataram maupun Majapahit sebagai contohnya. Termasuk awal masuknya jenis ayam bangkok di tanah air melalui jalur perdagangan. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, hingga saat ini sabung ayam sendiri masih berkembang di beberapa daerah yang kental budaya sabung ayamnya. Misalnya sebut saja Bali maupun Makassar.

Untuk saat ini sudah sangat sulit untuk mengenali jenis ayam aduan asli Indonesia. Hal tersebut dikarenakan sudah banyak terjadi kawin silang antara ayam lokal dengan ayam impor, misalnya ayam bangkok. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, hal tersebut dilakukan oleh para pecinta sabung ayam untuk menemukan trah ayam unggul saat bertarung.

Beberapa Jenis Ayam Aduan Yang Populer Di Tanah Air

  • Ayam Bangkok

jenis ayam aduan

Jenis ayam Bangkok masih menjadi primadona bagi para pecinta sabung ayam di tanah air. Trah ayam bangkok sendiri aslinya berasal dari Thailand. Di Thailand sendiri yang memang budaya sabung ayam nya sangat kental, sehingga banyak pecinta sabung ayam yang mengimpor ayam jenis ini ke Indonesia. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, keunggulan dari ayam bangkok ini adalah kecerdikan dan teknik dalam bertarung, dan postur tubuh ayam bangkok yang nampak gagah.

  • Ayam Birma

jenis ayam aduan

Para pecinta sabung ayam tentunya tahu dengan trah ayam Birma ini. Jenis Ayam Birma ini yang aslinya berasal dari Myanmar. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, ayam Birma populer di Indonesia karena gaya bertarung yang liar dan kegesitan dari ayam ini. Meskipun ayam Birma tidak memiliki postur tubuh yang sebesar ayam bangkok, namun kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan kegesitannya.

Jenis Ayam Aduan Yang Diminati Oleh Keunikan Gaya Tarungnya

  • Ayam Pakhoy

jenis ayam aduan

Jenis ayam Pakhoy masih menjadi perdebatan oleh para pengamat ayam. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, ada yang berpendapat ayam ini merupakan hasil turunan kawin silang dari ayam bangkok. Namun ada juga yang berpendapat bahwa ayam Pakhoy merupakan hasil perkawinan silang ayam ujung dari negara Malaysia.

Para pecinta sabung ayam tentunya mengenal ayam Pakhoy asal peternakan Indonesia yang bernama Dragon Killer bukan? Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, ayam Dragon Killer tersebut merupakan milik pebotoh Indonesia dari peternakan Javatoya Rich Farm. Peternakan tersebut memang mempunyai spesialisasi pada ayam Pakhoy. Dragon Killer sendiri berhasil dua kali menjuarai kejuaraan sabung ayam di Thailand.

  • Ayam Saigon

jenis ayam aduan

Jenis ayam Saigon paling mudah untuk dikenali dalam sabung ayam, ayam ini mempunyai kepala, dada dan wilayah leher yang gundul / tidak berbulu. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, meskipun penampilannya tidak menarik namun jangan tertipu, ayam ini mempunyai gaya bertarung yang aneh dan tahan menerima pukulan. Trah ayam Saigon ini cukup populer di Indonesia karena hal tersebut. Bahkan ayam bangkok pun sering dibuat kebingungan oleh gaya tarungnya yang diluar kebiasaan.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai jenis ayam aduan, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.