TIPS SABUNG AYAM

Cara Melihat Katuranggan Ayam Bangkok Gesit

Agen Sabung Ayam – Pada saat pertandingan kita sering melihat ayam yang bertarung dengan gesit dan ada juga yang bertarung dengan kalem. Sebenarnya gaya bertarung dapat kita lihat melalui fisik ayam bangkok tersebut. Kita tentunya penasaran dengan bagaimana membedakan bentuk fisik atau katuranggan dari ayam bangkok gesit tersebut. Kami akan memberikan panduan mengenai melihat ciri fisik ayam bangkok dengan gaya menyerang gesit.

ayam bangkok gesit

 

Cara Membedakan Ayam Bangkok Gesit Dari Bentuk Fisik

Kita dapat melihat apakah ayam bangkok tersebut gesit atau tidak dari bentuk fisik ayam atau katuranggan nya. Secara singkat kita dapat melihat jika ayam bangkok gesit dalam menyerang atau tidaknya dalam pertandingan.

ayam bangkok gesit

  1. Bentuk Jengger Yang Kecil

Bentuk jengger ayam yang kecil dapat menandakan bahwa ayam tersebut menggunakan teknik bertarung gesit. Teknik bertarung menggunakan kepala yang lincah akan lebih sering digunakan ayam bangkok dengan bentuk jengger kecil.

2. Bentuk Kepala Menyerupai Pinang

Bentuk kepala ayam bangkok yang kecil menyerupai pinang menandakan bahwa ayam tersebut gesit dan lincah dalam memainkan serangan kepala. Ayam dengan tipe kepala menyerupai pinang ini cenderung cerdik dalam bertarung.

ayam bangkok gesit

3. Struktur Tulang Leher Yang Kecil

Ayam dengan struktur tulang leher yang kecil menandakan ayam bangkok gesit menyerang menggunakan kepala. Menurut sebuah agen sabung ayam, ayam akan lebih leluasa memainkan lehernya untuk menyerang jika ada kesempatan menggunakan teknik “ngalung” dalam pertandingan.

4. Bentuk Paha Kecil Dengan Jarak Yang Sempit

ayam bangkok dengan bentuk paha yang kecil menyerupai paha belalang menandakan bahwa ayam tersebut akan lincah bermain menggunakan teknik sepakan. Jarak kaki yang sempit menandakan bahwa ayam tersebut akan mudah melompat dalam menyerang. Hindari ayam dengan jarak kaki yang lebar atau “ngengkang”.

5. Bentuk Ekor Yang Kecil Dan Pendek

Bentuk ekor ayam yang kecil menandakan ayam bangkok gesit dalam menyerang. Ayam tersebut akan leluasa untuk bergerak dan melompat. Menurut sebuah agen sabung ayam, serangan ayam bangkok tersebut akan gesit dan lincah dalam menyerang dan menghindar. Bentuk ekor ayam yang kecil akan membuat ayam tersebut ringan dan tidak kerepotan dalam bergerak selama pertandingan.

Demikian info yang dapat kami berikan kepada pecinta sabung ayam nusantara, semoga dapat menambah wawasan mengenai cara membedakan ayam bangkok gesit.