BERITA HOT TIPS SABUNG AYAM

Kelebihan Ayam Wiring Galih dengan Berbagai Keunikannya

Kelebihan Ayam Wiring Galih memang menjadi hal menarik untuk dibahas. Jika mendengar nama itu yang terdapat di pikiran anda adalah ayam hitam?

kelebihan ayam wiring galih - agen sabung ayam

Banyak berita yang telah beredar mengenai wiring galih, berita yang beredar ayam wiring galih adalah ayam yang berleskan hitam, mulai dari kaki, mata cucuk dan kuku juga hitam. Ayam wiring galih yang menurut kita primbon kanuragan ayam yang di maksud ayam wiring galih adalah wiring galih, cengger telon kelapa jambu jebug, mata kuning, sikil ireng, jalu bulungan buntut ketel, sisik, melik, iku jago adon becik, kerep menang, kang ngigu kerep begja.

Baca Juga : Pisahkan Anak Ayam dengan Induknya, Begini Alasannya!

Wiring galih yaitu ayam yang berules hitam dengan rawis hitam yang memiliki cengger telon, cengger telon memiliki makna jengger tiga baris atau jengger yang mempunyai tiga lekukan. Jengger pada ayam adalah mahkota yang dimiliki ayam, ayam yang memiliki jengger telon biasanya memiliki mental yang sangat baik, pantang menyerah hingga titik darah penghabisan.

Sedangkan makna dari kelapa jambu jebuk yaitu kepala ayam yang berbentuk seperti buah kelapa, buah jambu atau jebu. Jebug yaitu buah pinang yang sudah tua.

Kepala dengan bentuk seperti itu jika menerima pukulan dari belakang ayam yang tidak mudah tumbah karena tulang tengkorak belakang lebih panjang. Ayam yang memiliki kepala seperti buah pinang memiliki pukulan dari segala arah.

Baca Juga : Penyakit Marek (Marek Disease) Pada Ayam

Ciri-ciri dan kelebihan ayam wiring galih yaitu mempunyai mata dengan warna kuning wiring galih yang sesungguhnya dan memiliki mata yang berwarna kuning, mata yang berwarna kuning memiliki mata seperti elang, mata yang sangat tajam dan juga sadis, konon ayam yang memiliki mata kuning ini jika kemasukan darah ayam yang masih dapat melihat lawannya.

Jalu Bulungan adalah jalu yang berwarna hitam yang berbentuk tumpul, sedangkan sisik melik sisik kecil yang mempunyai bentuk bulat seperti mata yang terdapat di tengah – tengah sisik besar. Ayam yang memiliki kaki berwarna hita, Jalu bulungan, sisik Melik mempunyai pukulan yang kuat.  Menurut buku primbon ayam wiring galih yaitu salah satu ayam terbaik, ayam yang sering menang dan akan membawa keberuntungan kepada pemilik ayam tersebut.

Menurut anda bagaimana tentang ciri-ciri dan kelebihan ayam wiring galih? banyak sekali ayam beruleskan wiring galih tetapi tidak banyak juga yang ciri -ciri lainnya mirip seperti yang telah dijelaskan oleh primbon kanuragan ini.

Baca Juga : Cara Racikan Pakan Ayam Bangkok Paling Irit Biaya