TIPS SABUNG AYAM

Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Betet, Ayam Khas Nusantara

Agen Sabung Ayam – Bagi para pecinta sabung ayam tentunya tidak banyak mengenal jenis ayam betet. Umumnya jenis ayam yang populer dalam sabung ayam adalah jenis ayam bangkok. Ayam betet sendiri merupakan ayam khas nusantara, tepatnya banyak kita temui di daerah Bali dan sekitarnya. Kita akan membahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan ayam betet jika dibandingkan ayam bangkok.

kelebihan dan kekurangan ayam betet

Kelebihan dan Kekurangan Ayam Betet Jika Dari Segi Katuranggan

Ayam betet banyak di pelihara di daerah Bali dan sekitarnya, yang umumnya kerap digunakan untuk upacara keagamaan maupun untuk tarung jajal sabung ayam tajen. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, populasi ayam betet sangat banyak di daerah Bali karena populer untuk hal tersebut. Di daerah Bali sendiri ayam betet umumnya dijadikan sebagai ayam pedaging untuk konsumsi masyarakat setempat.

kelebihan dan kekurangan ayam betet

Ayam betet juga dapat dijadikan sebagai ayam aduan sabung ayam. Namun, kelas dan kategorinya juga masih satu kelas, yaitu sesama ayam betet. Jika kita lagakan dengan ayam jenis petarung lain seperti ayam bangkok, maka ayam betet akan tumbang dalam hitungan detik saja. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, hal ini telah terbukti oleh para pebotoh yang telah mencoba hal tersebut.

  • Kelebihan Ayam Betet

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, kelebihan ayam betet ini memiliki gerakan yang cukup cepat, lincah, dan gesit, serta galak menyerang dengan lompat pukul. Kelebihan ayam betet ini yang mana ayam ini lebih cerdik dalam mencari sasaran dan pukulan yang lebih akurat. Selain itu, ayam betet juga tergolong ayam bermental bagus karena tidak akan mundur jika diadu sabung ayam dengan ayam manapun.

kelebihan dan kekurangan ayam betet

Ayam ini tidak takut dengan ayam yang memiliki badan lebih besar tanpa peduli menang ataupun kalah, termasuk jika diadu dengan ayam bangkok. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, dari perawatan ayam betet ini juga lebih mudah jika mau kita bandingkan dengan ayam bangkok, baik dari segi pakan, pelatihan dan perawatannya.

  • Kekurangan Ayam Betet

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, kekurangan ayam betet ini jelas adalah postur tubuhnya yang kecil dan tidak sebesar ayam bangkok, sehingga jangan pernah mengadu ayam bangkok dengan ayam betet. Karena karena postur dan perawakan nya kecil tentu power pukulan yang kecil tidak akan menimbulkan efek mematikan bagi ayam bangkok. Demikian pula sebaliknya karena postur dan power pukulan ayam bangkok yang lebih besar, tentu akan sangat mematikan bagi ayam betet. Ibaratnya kita mengadu Mike Tyson dengan Floyd Mayweather dalam sabung ayam, tentunya tidak imbang bukan?

kelebihan dan kekurangan ayam betet

Ayam betet dengan ayam bangkok kita anggap sebagai petarung beda kelas dalam dunia sabung ayam. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, jika ayam bangkok berada di kelas berat, maka ayam betet berada di kelas menegah atau kelas welter. Jadi jika anda mempunyai ayam betet maka pastikan yang anda adu bukanlah ayam bangkok, karena ayam betet anda akan kalah secara telak.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kelebihan dan kekurangan ayam betet, semoga dapat menambah wawasan bagi para pecinta sabung ayam nusantara.