BERITA HOT TIPS SABUNG AYAM

Khasiat Susu untuk Ayam, Rasakan Ayam Gemuk dalam Sekejab!

Khasiat Susu untuk Ayam, Rasakan Ayam Gemuk dalam Sekejab!

Susu ternyata juga sangat bermanfaat bagi ayam aduan. Khasiat susu untuk ayam terlihat jika para pecinta ayam rutin dalam memberikannya.

khasiat susu untuk ayam - agen sabung ayam

Layaknya pada manusia, pemberian susu pada ayam juga dipercaya dapat meningkatkan bobot ayam. Seperti yang kita ketahui, susu memang mengandung nutrisi yang sangat penting seperti vitamin, protein, magnesium, fosfor dan zinc.

Baca Juga : Tips Memelihara Anak Ayam Kate Agar Tumbuh Subur

Selain itu, susu juga mengandung mineral dan lemak yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan pukul sang ayam aduan saat berada di arena. Maka dari itu, agen sabung ayam ingin membahas lebih lanjut bagaimana susu juga berperan penting bagi ayam aduan.

Kandungan Susu yang bermanfaat bagi ayam

Ayam secara tidak langsung bisa dikatakan minum susu jika diberikan susu? Ya, dari pengalaman para bobotoh membuktikan bahwa suatu zat gula pada susu yaitu laktosa yang dibutuhkan oleh ayam.

Bukan hanya berdasarkan pengalaman bobotoh, sebuah penelitian langsung pun menunjukkan pemberian susu meningkatkan bobot badan, feed intake, dan FCR pada ayam. Belakangan pun dikalangan para peternak terdapat tren baru dengan pemberian susu skim.

Susu skim digunakan sebagai medium untuk memastikan stabilitas dari probiotik untuk meransang proteolitik atau aktivitas pencernaan protein. Hal tersebut berkontribusi dengan meningkatkan kecernaan nutrien.

Baca Juga :Penyakit Asites Pada Ayam Yang Jarang Diketahui

Manfaat Susu untuk Ayam Jika Rutin Diberikan

  • Susu bermanfaat untuk menambah sel kekebalan dalam tubuh ayam aduan anda. Dengan memberikan susu yang mengandung gizi protein yang baik agar dapat menunjang sel tubuh pada ayam. Proses kekebalan tubuh bukan hanya itu saja, protein juga dapat membantu ayam aduan agar dapat menambah masa otot ayam agar bisa menjadi ayam aduan yang kuat dalam bertarung.
  • Kandungan kalsium pada susu juga sangat berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh pada ayam.
  • Kandungan lemak yang terkandung pada susu sangat dibutuhkan untuk dijadikan energi cadangan ketika bertarung. Tujuannya ialah agar bisa mendapatkan tenaga tambahan serta dapat bertahan lama dalam pertandingan.
  • Susu juga mengandung fosfor yang dapat memperkuat tulang ayam. Apabila ditambahkan dengan kandungan protein yang di ada juga dalam susu maka tak heran jika ayam bisa memiliki pukulan yang sangat mematikan.

Demikianlah pembahasan mengenai Khasiat Susu untuk Ayam, semoga bermanfaat bagi para pecinta ayam.

Baca Juga : Cara Membuat Kotak Ayam Bertelur Yang Wajib Bagi Peternak!