BERITA HOT TIPS SABUNG AYAM

Kulit Pisang Berkhasiat Turunkan Kolestrol Pada Ayam Aduan

Pisang merupakan jenis buah yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tahukah anda, ternyata kulit pisang juga berkhasiat turunkan kolestrol pada ayam?

kolestrol pada ayam - agen sabung ayam

Pada umumnya masyarakat mengkonsumsi buah pisang hanya dengan memkan dagingnya saja dan membuang kulit luarnya. Belum banyak yang mengetahui jika kulit pisang ternyata kaya akan manfaat dan nutirisi terutama bagi ayam yang kolestrol.

Baca Juga : Cara Atasi Cacingan Pada Mata Ayam Yang Perlu Dihindari!

Manfaat Kulit Pisang untuk Turunkan Kolestrol Pada Ayam Aduan

Kulit pisang memiliki kandungan karbohidarat seperti vitamin B kompleks, vitamin B6, air, vitamin C, minyak nabati, dan serat serotonin. Oleh sebab itu, tak heran jika kulit pisang ini sangat bagus untuk kesehatan ayam.

Sebenarnya pakan biasa atau dengan pemberian pakan yang menggunakan kulit pisang memiliki kadar gizi yang sama. Di antaranya terdapat protein dan kabohidrat, hanya yang membedakan ialah kolestrol yang lebih rendah dari pakan biasa.

Biasanya diawal pemberian pakan dengan menggunakan kulit pisang akan terlihat ayam dengan ukuran lebih kecil dari ayam lainnya. Tetapi, dalam jangka waktu tiga bulan ukuran ayam tidak akan jauh berbeda dengan ayam lainnya dikarenakan tidak banyak mengandung lemak.

Baca Juga : Hati-Hati Mengganti Konsentrat Petelur Jangan Sampai Salah!

Selain itu, komposisi daging ayam dengan pemberian pakan kulit pisang akan menghasilkan daging ayam yang jauh lebih padat.

Jika peternak menginginkan penghematan, maka kulit pisang juga bisa dijadikan pilihan untuk penekanan biaya. Penggunaan pakan kulit pisang bisa menekan biaya hingga 30-50%, dimana angka yang tergolong lumayan bagi para peternak.

Kulit pusing bukan hanya sangat bagus untuk kolestol ayam, namun juga dipercaya bisa menyembuhkan luka karena sedang latihan atau bertarung di arena. Caranya kulit pisang bisa langsung ditempelkan ke bagian tubuh yang terluka yang bisa membuat pendarahan ayam menjadi terhenti.

Selanjutnya, jika ayam terdapat bentolan dikarenakan gigitan serangga atau semacamnya bisa juga digunakan kulit pisang untuk menyembuhkannya. Di samping itu, kandungan antioksidan pada kulit pisang bisa bermanfaat untuk membuat penglihatan ayam semakin tajam.

Baca Juga : Terungkap! Virus Flu Burung Bisa Diatasi dengan Pemutih Pakaian