TIPS SABUNG AYAM

Makanan Penambah Tenaga Ayam Aduan Pada Sabung Ayam

Agen Sabung Ayam – Kita tentunya sering melihat ayam bangkok yang kehabisan tenaga saat bertarung dalam sabung ayam. Hal tersebut dapat kita hindari dengan memberikan makanan penambah tenaga ayam aduan pada ayam bangkok kita.

makanan penambah tenaga ayam aduan

 

Makanan Penambah Tenaga Ayam Aduan Agar Tidak Kehabisan Tenaga Saat Bertarung

Kita tentunya tidak ingin melihat ayam bangkok aduan kita kehabisan tenaga saat bertarung. Biasanya hal ini terjadi setelah lima menit pertama pertandingan. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, hal tersebut dapat dihindari dengan memberikan makanan tambahan kepada ayam bangkok aduan kita.

Adapun makanan penambah tenaga ayam aduan menurut resep rahasia para botoh tua nusantara.

1. Cacing Tanah

makanan penambah tenaga ayam aduan
Cacing tanah mengandung kadar protein yang sangat tinggi. Kandungan dalam tubuh cacing tanah hampir 90 % adalah protein, sisanya adalah air dan karbohidrat. Pemberian cacing tanah pada ayam bangkok adalah sebagai sumber tenaga cadangan yang sangat berguna saat bertarung panjang dalam sabung ayam. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, pemberian cacing tanah pada ayam bangkok aduan anda cukup dilakukan 2x seminggu. Pemberian sekali cukup seekor saja dengan panjang seperti pensil. Jika cacing tanah yang diberikan pendek, maka dapat anda berikan 2 ekor cacing tanah sekali pemberian. Untuk cara pemberiannya cukup mudah, bersihkan cacing tanah tersebut dari kotoran yang ada dalam perutnya kemudian dipotong-potong kecil agar mudah ditelan oleh ayam.

Cacing tanah adalah jenis makanan ayam bangkok aduan yang mengandung protein yang sangat baik untuk diserap ayam aduan sewaktu ayam diadu. Karena ayam aduan ketika diadu melewati lima menit pertama, ayam sudah kehabisan sumber tenaga yang dihasilkan dari karbohidrat dari dalam tubuh. Yang ahirnya ayam akan menyerap protein dalam tubuh sebagai sumber tenaga. Cacing tanah adalah makanan yang bagus untuk diserap dalam tubuh ayam, karena mengandung protein tinggi. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, jika ayam secara rutin diberi makan seperti diatas maka sewaktu diadu ayam akan mempunyai tenaga stabil dan tidak terlihat mudah capek. Hingga stamina ayam akan terus stabil saat diadu dalam sabung ayam. Pemberian cacing tanah juga berpengaruh pada bobot pukulan ayam. Pukulan ayam lebih berbobot dan mematikan.

2. Udang

makanan penambah tenaga ayam aduan
Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, kandungan protein dalam udang sangat tinggi, sangat mendukung penyediaan energi dan meningkatkan stamina ayam saat bertarung dalam sabung ayam. Selain udang juga mengandung Omega 3 yang sangat baik untuk membangun kecepatan dan kelincahan gerakan ayam di arena pertempuran. Yang harus diperhatikan adalah pada saat memberikan udang pada ayam bangkok anda harus dibuang kepala, kaki dan seluruh kulit pada udang. Selain itu harus diberikan dalam keadaan mentah.

3. Belut

makanan penambah tenaga ayam aduan
Belut hampir menyerupai bentuk cacing tanah, hanya lebih besar dalam ukuran dan mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi. Pemberian belut sangat baik untuk mendukung energi dan stamina saat ayam diadu dalam sabung ayam. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, yang perlu diperhatikan adalah saat pemberian belut untuk ayam bangkok anda adalah duri belut harus anda bersihkan, dan tak lupa kepala belut juga harus dibuang. Belut harus dipotong agak kecil dan diberikan di pagi hari ketika ayam belum dimandikan. Dan harus diingatkan untuk penggemar sabung ayam, pemberian belut harus dipotong kecil bentuk dadu. Anda dapat memberikan darah belut sebagai tambahan minumnya. Darah belut diyakini akan meningkatkan semangat dan mental bertarung ayam bangkok anda dalam pertarungan.

Dengan menu makanan yang baik dan makanan penambah tenaga ayam aduan yang seimbang, serta pelatihan ayam dengan baik, pasti ayam bangkok anda akan menjadi ayam juara. Ayam aduan anda akan unggul dalam kekuatan untuk menyerang dan memiliki daya tahan yang kuat dan kokoh untuk menahan serangan dari ayam lawan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan penambah tenaga untuk ayam aduan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam nusantara.