BERITA HOT TIPS SABUNG AYAM

5 Manfaat Super Penjemuran Ayam Bangkok Aduan

5 Manfaat Super Penjemuran Ayam Bangkok Aduan

5 Manfaat Super Penjemuran Ayam Bangkok Aduan dengan bantuan sinar matahari kepada objek ( makhluk hidup ) dalam keadaan basah / tercyduk.

manfaat Super Penjemuran ayam

Agen Sabung Ayam – Bukan hanya Pakaian dan ikan asin saja yang perlu dijemur ternyata ayam aduan yang sering kita jemur pada waktu tertentu.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam,  Ayam tidak sembarang dijemur karena bisa jadi ayam panggang nanti kalau kelamaan di jemur.

Para pecinta sabung ayam sering mengeluhkan mengapa ayam bangkok miliknya yang sudah makan banyak tapi tetap saja Bulu yang tumbuh tidak terlalu bagus. Bahkan setelah diberikan vitamin dan obat penambah napsu makan.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, Masalah dalam menggemukkan ayam terkadang bukan hanya dari banyaknya makan ayam tersebut.

Hal tersbut akan menjadi masalah untuk ayam aduan yang memiliki kelas ukuran untuk bertanding.

manfaat Super Penjemuran ayam

Penjemuran adalah proses penjemuran dengan bantuan sinar matahari kepada objek ( makhluk hidup ) dalam keadaan basah / tercyduk. Tentu saja memiliki tata cara dan tidak boleh sembarangan.

Penjemuaran terbaik adalah penjemuran yang dilakukan pada pagi hari sekitar jam 08.00-10.00 selama ada sinar matahari dan tidak lah mendung.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, usahakan pagi hari karena sinar matahari pagi mengandung Vitamin D yang bagus untuk kesehatan, proses penjemuran paling lama 2 jam saja.

Penjemuran adalah teknik awal dalam pemeliharaan ayam aduan, dengan penjemuran ayam dapat meningkatkan kebugaran ayam. Dan satu hal yang penting jangan menjemur ayam yang sedang sakit.

manfaat Super Penjemuran ayam

5 Manfaat Super Penjemuran Ayam Bangkok Aduan, antara lain :

  1. Memperpanjang nafas ayam aduan, efek suhu panas pada matahari akan meningkatkan kinerja paru paru dan jantung akan berdetak dengan cepat.
  2. Meningkatkan ketahanan tubuh ayam dari cuaca yang ekstrim.
  3. Menambah keras tulang ayam karena penjemuran pada pagi hari akan memperpadat tulang karena kandungan Vitamin D pada Sinar matahari pagi.
  4. Membentuk tubuh yang ideal dan bisa mengencangkan kulit ayam.
  5. Memperlancar peredaran darah sehingga meningkatkan metabolisme dan mengurangi lendir karena sinar matahari membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada bulu ayam.

Demikian informasi menarik 5 Manfaat Super Penjemuran Ayam Bangkok Aduan, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua.