TIPS SABUNG AYAM

Kandang Ayam Bangkok Yang aman Menurut Botoh Tua

Kandang Ayam Bangkok Yang aman Menurut Botoh Tua

Bagi para pecinta sabung ayam maka kita ingin mengetahui mengenai cara membuat kandang ayam bangkok yang benar.

kandang anak ayam

Kandang Ayam Bangkok Menurut Rahasia Botoh Tua

Agen Sabung Ayam – Kandang ayam bangkok yang baik tentu harus sesuai dengan keinginan sang ayam bangkok tersebut. kandang tersebut harus bersih, aman dan nyaman bagi ayam bangkok kita agar dapat menunjang perkembangan dan pertumbuhan ayam bangkok kita.

kandang anak ayam

Kita tentunya ingin agar petumbuhan ayam kita maksimal hingga dapat bertarung dengan baik dalam sabung ayam.

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, jika kandang ayam bangkok kita tidaklah bersih maka hal tersebut dapat menyebabkan ayam bangkok kita mudah terserang penyakit.

Begitu juga dari sisi kenyamanan, jika kandang yang kita buat tidak nyaman maka hal tersebut akan menimbulkan stress pada ayam.

Adapun rahasia membuat kandang ayam bangkok yang baik menurut info yang kami kumpulkan dari para botoh tua :

kandang anak ayam

  • Bangunlah Kandang 50 Sentimeter Diatas Tanah

Buatlah kandang ayam bangkok anda dengan ketinggian 50 sentimeter diatas tanah. Hal ini mempunyai tujuan untuk menghindari gangguan ular atau lipan yang berbahaya bagi ayam bangkok anda.

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, ular ataupun lipan dapat menyebabkan kematian pada ayam bangkok anda. Buatlah kandang dengan tempat makan dan minum didalamnya. Hal tersebut untuk memudahkan ayam dapat makan jika lapar dan minum jika haus.

  • Buatlah Tempat Bertengger Ayam Didalam Kandang

Tidak banyak yang mengetahui bahwa ayam bangkok merupakan tipe unggas yang suka untuk bertengger. Jadi jangan lupa untuk membuat tempat bertengger didalam kandang ayam anda tersebut. Kandang ayam yang anda buat sebaiknya tidaklah sendirian saja.

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, ayam bangkok juga merupakan unggas sosial yang perlu untuk bersosialisasi dengan sesama. Jadi untuk para pecinta sabung ayam jangan lupa untuk membuat kandang ayam bangkok anda dengan petak – petak yang bersampingan satu sama lain.

kandang ayam bangkok

  • Buatlah Lantai Kandang Yang Berongga

Lantai kandang ayam bangkok yang berongga tersebut demi kebersihan kandang ayam anda. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, karena lantai kandang ayam yang berongga agar untuk memudahkan kotoran yang dihasilkan oleh ayam bangkok anda dapat langsung jatuh ke lantai dibawah kandang ayam.

Ingatlah, jika kandang ayam anda bersih maka ayam bangkok anda tidak akan mudah terserang penyakit. Namun mohon diperhatikan bagi para pecinta sabung ayam, bahwa lantai berongga diperuntukkan untuk ayam bangkok yang berusia diatas tiga bulan. Jika masih dibawah 3 bulan maka dapat membahayakan keselamatannya dan jatuh ke bawah.

Demikianlah tips mengenai cara membuat kandang ayam bangkok menurut anjuran para botoh tua, semoga dapat menambah wawasan para pecinta sabung ayam nusantara.