TIPS SABUNG AYAM

Teknik Pukulan Ayam Bangkok Bagaimana Mengenalinya?

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya ingin mengetahui mengenai apa saja teknik-teknik pukulan yang dilakukan oleh ayam bangkok pada saat laga. Bagaimana mengenali teknik pukulan ayam tersebut? Kami akan sajikan secara lengkap mengenai teknik pukulan ayam bangkok tersebut.

teknik pukulan ayam bangkok

Tipe-Tipe Teknik Pukulan Ayam Bangkok Yang Populer

  • Teknik Pukul Tembak

Teknik pukulan tembak  adalah tipe pukulan yang dilesatkan hanya sesekali-sesekali oleh ayam bangkok namun mematikan dalam sabung ayam. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam,  ayam bangkok dengan tipe tersebut cenderung bertahan dan jarang melakukan serangan dan hanya sesekali menyerang. Namun pukulan yang dilesatkan ayam tipe ini sangatlah berbahaya dantak jarang dapat melakukan pukulan KO.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, Teknik tersebut umumnya dimiliki oleh ayam tahan pukul dan memiliki stamina yang sangat baik. ayam bangkok ini biasanya mampu menerima pukulan lawan dan mampu berlaga dalam waktu panjang dalam sabung ayam. Dengan pukulan yang kuat ini akan membuat lawan yang terkena pukulan merasakan sakit yang luar biasa, bahkan dapat membuat KO.

ayam bangkok asli

  • Teknik Kunci Pukul (Locking)

Teknik kunci pukul (Locking) adalah dimana ayam bangkok akan menyerang dengan mengunci lawan dengan dorongan serta lilitan leher (ngalung). Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, setelah ayam lawan lengah, baru ayam akan melanjutkan dengan serangan. Teknik kunci pukul yang dapat membuat ayam lawan lelah saat diadu dalam waktu yang panjang dalam sabung ayam. Teknik ini sangat efektif bagi menghadapi ayam lawan yang mempunyai stamina yang kurang baik.

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, kelebihan ayam dengan teknik kunci pukul dapat membuat ayam lawan kesulitan dalam melakukan pergerakan. Hal ini membuat lawan kesulitan untuk menyerang. Untuk teknik ini biasanya dimiliki ayam bangkok yang mempunyai otot kaki dan otot leher yang bagus, serta stamina yang baik.

Teknik Pukulan Ayam Bangkok Merupakan Senjata Utama Ayam

  • Teknik Pukulan Rentet

Adapun teknik pukulan rentet yaitu dimana ayam bangkok dapat melakukan pukulan dengan cepat dalam waktu singkat saat diadu dalam sabung ayam. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, dalam waktu singkat ayam bangkok tersebut dapat memukul lawannya dengan pukulan sebanyak dua sampai tiga kali dan bahkan bisa lebih layaknya senapan mesin. Namun ayam dengan teknik ini biasanya memiliki pukulan yang kurang akurat dan agak ngawur. Namun terkadang berkat banyaknya pukulan yang dilakukan, terdapat pukulan yang dapat mengenai bagian vital ayam lawan.

Teknik Pukulan Ayam Bangkok Yang Dapat Anda Gunakan

  • Teknik Pukul Nyedot

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, untuk teknik pukul nyedot merupakan teknik pukulan dimana ayam bangkok akan mematuk bagian bawah kepala lawan. Kemudian ayam lawan akan ditarik atau didorong sebelum melontarkan pukulan keras dari arah depan saat diadu dalam sabung ayam.

Biasanya ayam dengan teknik ini dikenal sangat agresif dan tidak lama menjatuhkan lawan dalam sabung ayam. Untuk ayam bangkok jenis ini memiliki pukulan depan yang kuat. Pukulan depan akan menjadi senjata utama ayam dengan teknik tersebut. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, ayam tersebut juga sulit untuk melakukan pukulan dari samping atau pukulan kencong.

ciri kaki ayam bangkok juara

  • Teknik Pukul Dongkrak

Teknik pukul dongkrak adalah teknik pukulan yang dilakukan setelah ayam bangkok mendongkrak lawannya. Maksudnya adalah ayam akan mencoba mencari celah untuk masuk di antara kaki lawan kemudian mengangkatnya dan melontarkan serangan mematikan dalam sabung ayam. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, teknik pukul dongkrak ini termasuk jenis pukulan yang sulit untuk dihindari. Kebanyakan ayam lawan akan kebingungan setelah terkena dongkrakan dari ayam tersebut.

Teknik pukul dongkrak merupakan teknik yang sulit diajarkan kepada ayam bangkok. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, biasanya adalah berkat faktor keturunan dari indukan. Jika salah satu indukan ada yang mahir dengan teknik ini, maka kemungkinan anaknya akan mampu melakukan teknik yang sama dalam sabung ayam.

Keunikan Masing-Masing Teknik Pukulan Ayam Bangkok

  • Teknik Ngonyor

Teknik ngonyor (ortodok) merupakan teknik tarung yang paling polos atau tanpa aturan, terkadang terlihat ngawur. Adapun ayam bangkok hanya maju kedepan dan terlihat tanpa strategi saat berlaga dalam sabung ayam. Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, biasanya ayam tidak menghindar walaupun dipukul oleh ayam lawannya. Namun bukan berarti bahwa teknik ngoyor ini jelek.

harga ayam bangkok

Menurut info dari sebuah agen sabung ayam, keunggulan dari teknik ngoyor adalah, biasanya ayam bangkok yang tahan pukul dan mempunyai mental baja. Ayam ngonyor akan memukul apabila sudah dipukul dan bahkan pukulannya dapat lebih keras dari ayam lawan saat diadu dalam sabung ayam.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai teknik pukulan ayam bangkok, semoga dapat menambah wawasan kita semua.