TIPS SABUNG AYAM

Temulawak Untuk Ayam Bangkok, Dahsyat Manfaatnya Loh

Agen Sabung Ayam – Para pecinta sabung ayam tentunya tahu dengan tanaman Temulawak yang sering digunakan untuk jamu bukan? Tahukah anda bahwa ternyata Temulawak untuk ayam bangkok ternyata banyak manfaatnya. Mau tahu apa saja manfaatnya untuk ayam bangkok anda?

temulawak untuk ayam bangkok

Manfaat Temulawak Untuk Ayam Bangkok Anda

Para pecinta sabung ayam tentunya sering menemui tanaman Temulawak tersebut dipasar tradisional dan pasar modern. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, tanaman Temulawak yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional jamu ternyata menyimpan khasiat yang mengagumkan untuk ayam bangkok anda.

Tanaman Temulawak ternyata dapat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menambah nafsu makan pada ayam bangkok anda, serta dapat mengurangi kadar stress pada ayam bangkok anda. Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, adapun rahasia para botoh tua ternyata temulawak dapat diberikan oleh para pecinta sabung ayam sebagai jamu pada ayam bangkok anda baik untuk sebelum ataupun sesudah pertarungan.

Manfaat Temulawak untuk Ayam Bangkok Anda : 

  • Mencegah beberapa penyakit pada ayam bangkok anda, terutama yang menyerang pada saluran pernapasan seperti Snot dan CRD.
  • Dapat berkhasiat membantu dalam pencernaan ayam bangkok anda, mencegah diare dan feses hijau, serta sebagai antitoksin bagi ayam bangkok anda.
  • Para pecinta sabung ayam dapat memberikan Temulawak untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam bangkok sehingga dapat mengurangi tingkat kematian pada ayam.
  • Membantu mengurangi bau pada kotoran ayam bangkok, karena Temulawak yang kaya akan antioksidan.

Temulawak Untuk Ayam Bangkok Serta Ciri Dan Campuran Jamu

Adapun ciri-ciri tanaman temulawak : 

  • Berbatang tinggi hingga diatas 1 meter, warna batang hijau kecoklat-coklatan.
  • Berakar besar dan bercabang dengan warna akar coklat kemerahan.

temulawak untuk ayam bangkok

  • Tiap tunas mempunyai daun 2-9 helai daun dalam tiap tunasnya.
  • Warna daun yang hijau dengan corak coklat keunguan cerah.
  • Bunganya berwarna kuning saat kuncup, saat mekar sepenuhnya akan berwarna keunguan.

temulawak untuk ayam bangkok

Menurut informasi dari sebuah agen sabung ayam, tanaman Temulawak dapat digunakan sebagai campuran jamu untuk ayam bangkok anda. Para pecinta sabung ayam dapat memberikan campuran bahan jamu untuk untuk ayam bangkok anda dapat dengan bahan lidah buaya, temulawak, kunyit, mengkudu, daun pepaya dan kunyit sebagai contohnya.

Demikian informasi mengenai manfaat Temulawak untuk ayam bangkok anda, semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua.